Subscribe Us

header ads

Tentang HSUPA - High-speed Uplink Packet Acces


HSUPA : singkatan dari High-speed Uplink Packet Acces dapat berfungsi dengan handset yang mempunyai jaringan 3G, HSUPA mempunyai kecepatan uplink maksimum mencapai 5.76 Mb per detik. HSUPA merupakan bagian dari HSPA (High-Speed Packet Access). 3G membuat transfer data (Audio dan Non-Audio) secara simultan, agar dapat mempergunakan HSPA handset anda harus tersedia protokol tentu saja untuk HSPA. HSUPA megoptimalkan performa enhanced dedicated channel (E-DHC) dengan cara menambah signal penerimaan dan mengurangi keterlambatan signal. Dengan kata lain menambah kecepatan komunikasi peralatan anda dalam jaringan. HSUPA didisain agar dapat mempercepat penyesuaian antara parameter-parameter protokol dengan signal dalam komunikasi wireless, atau istilahnya adaptasi link.
HSUPA telah menciptakan salah satu fungsi fitur baru dalam telekomunikasi, salah satu diantaranya Fast Hybrid Automatic Repeat reQuest (ARQ), yang memperbolehkan stasiun pusat dalam jaringan telpon untuk membuat permintaan transmisi ulang data, yang sebenarnya hal tersebut dapat menimbulkan error. Dengan cara membuat permintaan transmisi ulang data lebih efisien, semua transmisi data dapat muncul lebih cepat. Transmisi banyak kode (Transmission Multi-code) adalah fitur baru yang memperbolehkan penggunaan secara simultan sebanyak empat kode oleh satu orang pengguna daripada menggunakan satu kode untuk satu orang pengguna. dengan tersedianya beberapa kode dalam waktu yang sama, pengguna dapat melihat adanya pertambahan tingkat uplink data.
Versi terakhir HSUPA dengan kecepatan uplink mencapai 5.76 Mb per detik dapat menambah potensialitas performa dari penggunaan seperti komunikasi internet yang diusung dalam produk-produk mobilephone yang mempunyai kapabilitas 3G. Dengan kecepatan lebih, penggunanya mungkin tertarik untuk dapat mengupload file video. Bagaimanakah prinsip kerja dari HSUPA, yakni sama dengan prinsip kerja dari protokol High Speed downlink Packet Access - HSPDA. HSPDA memberi kemampuan pada mobilephone anda untuk menerima file-file dalam ukuran besar, termasuk e-mail dan halaman web.
Tingkat interval transmisi singkat yang membuat interval dari uplink sebanyak 2 milisekon atau 10 milisekon merupakan fitur baru yang dihasilkan oleh HSUPA. Jarak interval uplink yang sebelumnya berkisar dari 10 milisekon sampai 40 milisekon. Dengan interval yang singkat otomatis waktu yang dibutuhkan untuk transmisi tentu saja jadi lebih cepat.
HSUPA dinamakan oleh pabrikan NOKIA.




Artikel Terkait

Tentang Wifi


Post a Comment

1 Comments