Subscribe Us

header ads

Tentang GSM


Ponsel GSM adalah sebuah type ponsel yang menggunakan komunikasi (G)lobal (S)YSTEM for (M)obile untuk mengirim dan menerima panggilan telepion. GSM adalah sebuah standar digital yang pertama kali ditawarkan pada 1991 dan saat ini menjadi teknologi transmisi mobile phone terpopuler di dunia.
Standar GSM menggunakan TDMA digital technology, yang dapat membuat buat tiga panggilan berberda ditempatkan pada slot yang sama, daripada menggunakan ponsel analog model lama. Ponsel GSM memakai tingkat ruang transmisi yang sama seperti teknologi yang lama tetapi mempunyai kelebihan yang ditambahkan dalam keamananannya.


Salah satu keunggulan ponsel GSM adalah adanya tambahan sebuah SIM card, atau disebut modul identifikasi pelanggan. Chip kecil ini yang terletak biasa dibelakang ponsel GSM, menyediakan semua informasi pribadi penggunanya. Termasuk didalamnya informasi kontak dan kalender. Dan yang lebih penting adalah informasi identifikasi pribadi pengguna. Fungsi dari informasi dalam SIM card ini adalah apabila kita masih dapat melakukan panggilan serta menerima Panggilan pada nomor yang sama meskipun kita pindah SIM cardnya ke ponsel lain.
Dan juga mencegah penggunanya untuk selalu menginput informasi personal saat setiap kali membeli ponsel baru.
Di Eropa dan Asia GSM merupakan standar yang dipakai setiap orang. Teknologi ini cukup mengesankan krn setiap orang dapat dengan mudah memindah chipnya pada ponsel yang berbeda-beda dan apabila jika kita melakukan perjalanan ke kota-kota yang berbeda-beda kita masih tetap konek dengan ponsel yang sama.
Adopsi dari teknologi GSM dan ponsel GSM sebagai sebuah standar juga telah membuat terlahirnya pesan SMS di beberapa Negara. Perusahaan-perusahaan pengangkutan di US yang memakai berbagai macam teknologi dan harus merutekan pesan text lewat jalur pihak ketiga. Hal ini untuk mencegah pesan text ditangkap pihak lainnya.
GSM menyediakan service ponsel genggam yang berada diseluruh dunia. GSM terkenal dengan keunggulan panggilan internattionalnya, GSM cocok buat para pengguna yang biasa melakukan perjalanan ke luar negeri atau yang biasa selalu mengganti ponselnya. Sedangkan CDMA bagus buat para user yang tidak banyak butuh mengganti ponsel saat perjalanan maupun bertukar ponsel.


Post a Comment

0 Comments