Subscribe Us

header ads

Perlukah Anti Virus buat iPhone


Berbagai respon muncul, ada yang mengatakan bahwa iPhone tidak membutuhkan anti virus, karena saat ini belum ada jenis virus yang dapat menjangkiti OS Macintosh. MacOSX tidak mudah terjangkiti virus seperti windows.

Namun Hati – hati juga dalam menggunakan jenis browser apakah mereka juga mempunyai fitur dalam melakukan scaning E-mail attachment, meskipun iPhone tidak mudah terjangkiti virus yang terbawa melalui E-mail akan tetapi sebaiknya berhati-hati karena Saat ini belum ada software iPhone untuk dalam tingkat proteksi seperti itu. Hal terpenting adalah kondisi iPhone/iPod touch/iPad selalu dalam kondisi locked hal ini jauh lebih aman terutama dalam aktivitas browsing internet.


Jika iPhone anda dalam kondisi unlocked atau istilahnya jailbroken (aplikasi jailbreak) / bisa dilihat di jailbreakme.com jika unlocked ada baiknya untuk menginstall aplikasi "PDF Loading Warner" yang dibuat oleh Chronic Dev Team, buat berjaga-jaga bila ada virus yang masuk dalam file jenis PDF saat browsing internet. Unlocking / jailbreaking iPhone / iPod touch / iPad bisa mungkin melanggar prosedur garansi atau syarat perjanjian penggunaan dengan Apple.
Hal terbaik adalah selalu mengikuti perkembangan berita yang ada.




Artikel Terkait :

Post a Comment

2 Comments