Subscribe Us

header ads

Tip Sederhana Merawat iPhone

Seperti halnya sebuah computer kecil ponsel iPhone sangat rawan sekali terhadap gerakan-gerakan keras yang mengguncang, disarankan agar tidak terlalu membuat goncangan-goncangan yang terlalu berlebihan sehingga dapat mempengaruhi system sirkuit internalnya.

Anda mungkin merasa tergoda untuk mempelajari system fungsi iPod ini yg cukup mengesankan dengan cara semisal mengutak-atiknya , akan tetapi tetap berhati-hatilah agar tidak merubah-rubah sistemnya terlalu berlebihan jagalah pada level yang sewajarnya.

Hindari Daya Magnet
Magnet yang cukup kuat dapat menimbulkan efek yang tidak baik pada ponsel jadi jagalah jarak dari barang-barang tersebut. Mungkin hal tadi hanya berlaku untuk magnet-magent dengan daya elektromagnetik tertentu, namun sebisa mungkin menjauhkannya sekalipun itu secuil magnet kecil.




Jaga Kebersihan

Jagalah selalu kebersihan ponsel karena debu dari pakaian maupun dari lingkungan rumah atau sekitar mungkin dapat masuk melalui celah ponsel dan mekanisme internal. Gunakan kain microfiber dan sedikit air untuk membersihakan debu dan kotoran yang melekat.

Reboot
Cobalah melakukan reboot secara teratur karena ponsel ini system kerjanya lebih mirip seperti sebuah computer mini. Sekali atau dua kali dalam seminggu.

Wadah pelindung
Wadah pelindung dapat menjadi cara terbaik untuk melindungi ponsel dari elemen-elemen yang dapat merusak badan ponsel serta mencegah dari kejadian – kejadian seperti misalnya terjatuh dan juga screen protector membantu melindungi touch screen dari goresan-goresan. Coba untuk mencari wadah yang mempunyai fungsi ganda yakni dapat melindungi keduanya yakni touchscreen dan bagian body belakang.

Battery
jagalah battery karena tidak mudah untuk menggantinya. Biarkan battery berjalan penuh sampai habis selama masa percobaan dalam kurun sebulan untuk memperpanjang masa hidupnya.

Hindari hujan
biasakan untuk tidak menggunakan iPhone saat sedang terjadi banyak pengendapan. Hujan sangat berbahaya buat iPhone apabila terkena basah maka bisa menjadi sangat sulit untuk recover.



Post a Comment

0 Comments