Subscribe Us

header ads

Android -Samsung Galaxy S (I9000).


Jagoan Pabrik Samsung kali ini di periode 2010 – ponsel Android -Samsung Galaxy S (I9000).

Wuh Rasanya ponsel ini bisa diisi dengan berbagai macam jenis pilihan aplikasi, pasalnya Ponsel ini memiliki Akses ke Pasar Android Online yang menyediakan aplikasi-aplikasi lebih dari 80.000 jenis aplikasi dan banyak diantaranya gratis. Memiliki layar SUPERAMOLED tampilan lebih tajam dari ponsel yang lain.
Memiliki software Android yang dikembangkan oleh Google, kelebihannya adalah platform software dalam ponsel ini bisa diupdate terus tidak hanya tergantung pada perkembangan-perkembangan inovasi dari perusahaan pembuatnya sendiri katakanlah seperti Ponsel-ponsel yang mempunyai OS Platform Windows Mobile 7 yang mana update pembaharuan fitur-fitur dalam ponselnya hanya bergantung pada Perusahaan Microsoft sendiri, Sistem Android Galaxy bersifat terbuka - update juga dari sumber-sumber yang lainnya seperti Google serta beberapa partner lainnya juga ikut memperbarui system untuk impruvisasi selanjutnya. Android adalah sebuah software bukan ponsel jadi tidak perlu harus membeli ponsel baru untuk bisa update fitur-fitur didalamnya.


Untuk Multimedia, Samsung Galaxy S dapat memainkan berbagai jenis file Film tanpa harus melakukan convert file terlebih dahulu.
Memliliki sistem hardware tingkat tinggi. Bisa dirasakan dengan dukungan processor 1GB ( The Samsung Galaxy S 1 GHz Cortex A8 CPU ) membuat performa ponsel ini lancar dan lebih cepat tanpa gangguan seperti misalnya melakukan panggilan video-namun sayangnya di Indonesia kualitas 3G operator-operator Indonesia belum baik. Serta adanya dukungan RAM 512 MB rasanya itu sudah lebih dari cukup.
Jika adakalanya terdapat trouble pada RAM ( biasanya ini gangguan pada ponsel-ponsel tipe High-end yang memiliki hardware RAM - karena banyak aplikasi-aplikasi berat bekerja dalam ponsel), pengguna ponsel dapat mendownload salah satu dari task manager di Android Market online secara gratis untuk mengetahui aplikasi apa yang sedang memakai RAM saat ponsel aktif.
Meski tanpa fitur Flash kemampuan kamera sudah cukup mengesankan.
Kualitas Audio Player juga mengesankan dengan dukungan menu equalizer misalnya saat memainkan musik - audio disetting pakai kombinasi Rock + Wide.
Memiliki display layar sangat mengesankan yang SuperAMOLED-sesuai dengan kelebihan yang dimiliki ponsel Samsung, banyak yang berkata memang Samsung masih memegang rekor Ponsel dengan tampilan layar terbaik saat ini diantara ponsel-ponsel yang lainnya, sehingga memiliki keakuratan dalam kemampuan fitur touchscreen. Namun Samsung belum berhenti pada fitur kelebihan display saat ini.

Kekurangan : tidak ada fitur Flash dalam kamera, baterai 1500 mAh unit - butuh baterai yang lebih kuat dan lebih tahan lama karena katakanlah jika setiap hari dipakai untuk melihat beberapa video, cek E-mail, melakukan panggilan, web browsing secara bersamaan mungkin akan butuh recharge baterai setiap hari, kecuali jika membawa baterai cadangan.
Untuk impruvisasi agar aplikasi-aplikasi dapat bekerja lebih baik pada I9000 Galaxy S, kabarnya Samsung akan memberikan update Froyo 2.2 – yang kabarnya mana dapat memberikan kemampuan peningkatan kecepatan ponsel membaca aplikasi-aplikasi dua sampai lima kali lipat lebih cepat.
Dalam era Web 2.0
Browsernya Memiliki tiga jenis metode Zoom :
  1. dedicated buttons
  2. double tap dan
  3. multitouch pinch-zooming
tampilan Browser identik dengan cara Google yakni begitu minimalis dan simple seperti yang kita lihat pada tampilan Browser Google Chrome. Nantinya browser pada I9000 S sudah dapat menampilkan Flash seperti pada komputer desktop yang kita lihat saat ini. sayangnya I9000 S harus menunggu update software Froyo 2.2 dari Google.
Untuk dapat melihat serta mengedit data – data document penggunanya seperti File Doc, Excel, Pdf , dll, didalam I9000 Galaxy S telah diinstal aplikasi yang bernama ThinkFree Office, kelebihannya aplikasi ini dapat melakukan Zoom serta memutar pada document dengan lancar dan cepat – sesuai kemampuan processornya dan dukungan RAMnya tentu saja.

Kekurangan pokok :
Pada fitur WEB Browser tidak Support Flash (menunggu update Froyo 2.2 )
tanpa Flash dalam Kmera
tanpa dedicated camera key
keseluruhan badan ponsel dibalut dengan plastic fingerprint magnet.
loudspeaker kurang keras.
FM radio hanya mempunyai fitur mono

Sebagai mana diatas sedikit sekali jumlah kekurangan-kekurangan yang dimiliki dibandingkan dengan jumlah kelebihan-kelebihan yang di bawa Samsung I9000 Galaxy S.
 
Tampilan Homescreen terdiri dari tujuh pane – tidak seperti yang sebelumnya berjumlah Sembilan Pane karena Samsung menguranginya karena terlalu banyak langkah scrolling ke kanan dan ke kiri. Tampilan widget-widget pane pada dapat divariasi sesuai selera.


selanjutnya dibagian sebelah kanan bawah terdapat icon "Application" yang berfungsi untuk akses ke dalam semua aplikasi-aplikasi yang tersedia serta untuk pengaturan tampilan-tampilan icon pada menu application itu sendiri.
Pada tampilan homescreen saat fitur icon "application" disebelah kanan bawah menu diaktifkan maka muncul beragam pilihan icon Aplikasi-aplikasi seperti nampak pada gambar dibawah.

Pada pada panel application menu yang dapat diganti sesuai dengan selera dengan cara dragging icon aplikasi kebawah menuju bottom dock selanjutnya dragging icon aplikasi yang diinginkan keatas menuju panel panel application menu, meskipun pada panel application menu sudah penuh secara otomatis akan menyesuaikan dengan sendirinya.
Pada bagian Bottom Dock sebelah kiri bawah terdapat icon "Home" yang tidak bisa diganti., sedangkan ketiga icon yang lain dapat diganti sesuai selera.
Diantara icon-icon aplikasi tersebut memiliki fitur-fitur tersendiri diantaranya yakni :

Social Hub digunakan untuk media perpesanan dimana user menulis sebuah teks bisa juga diisi dengan konten media lainnya, seperti gambar atau kartu nama elektronik kemudian selanjutnya dapat dikirimkan ke berbagai sarana layanan diantaranya SMS atau MMS, E-mail, situs jejaring social.
Write and Go digunakan untuk menulis sebuah pesan kemudian dipakai untuk mengupdate status pada situs-situs jejaring social.
Mini Diary dan Memo sama seperti digunakan untuk menulis teks sama halnya dengan sebuah catatan-catatan keseharian.
Memo hanya berisi teks sedangkan Miny Diary dapat juga diisi dengan file gambar.

Mode Edit


Tampilan menu utama terdiri scrolling kesamping kanan dan kiri (secara horizontal) seperti pada tampilan homesreen, pada application menu jika ingin menambah halaman baru untuk diisi dengan icon-icon aplikasi yang lainnya maka pada mode edit - untuk menambah tampilan menu tambahan pada halaman selanjutnya, dilakukan dragging/menyeret sebuah aplikasi ke halaman baru tersebut . mode edit ditandai dengan adanya tanda pada semua aplikasi-aplikasi.

Didalam badan Samsung I9000 telah diinstall Google map, selang tiga menit saat GPS pada mode off maka data dari satelit telah dapat ditangkap dan terhubung dengan ponsel. namun fitur navigasi tuntunan sebagai penentu arah yang menggunakan pengenal suara masih terbatas, meskipun tanpa navigasi dalam Fitur GPS nya, letak serta rute dimana usernya berada saat ini dapat ditampilkan dalam map sehingga user akan dapat mencapai lokasi yang ingin kita tuju . Namun jika tanpa navigasi yang jelas kemungkinan user akan merasa bingung untuk membaca setiap instruksi didalam map.
Aplikasi juga mendukung mode Street View atau si user dapat melihat tampilan langsung gambar jalan yang dituju saat itu secara nyata – ini merupakan fitur terbaik Google Map saat ini. Kita dapat menikmati fitur tampilan 360 derajat ini pada sekitar lingkungan area kita berada saat ini jika tentu saja fitur Street View tersedia pada lokasi kita.
Jaringan
2G Network : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network : HSDPA 900 / 1900 / 2100
Data
GPRS :
Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 - 48 kbps
EDGE :
Class 12
3G :
HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN :
Wi-Fi 802.11 b/g/n;DLNA
Bluetooth :
Versi : v3.0 dengan A2DP
USB :
v2.0 microUSB
Kamera
Utama
Resolusi : 5 MegaPixels, 2592 x 1944 pixels
LED : Flash - tidak ada
Fitur : Touch Focus, Geo-tagging,
face and smile detection
Kedua
Kualitas VGA
Video
720p@30fps
Display
Type
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran : 4.0 inci
Resolusi : 480 x 800 pixels
Fitur Lain :
Gorilla Glass display
TouchWiz 3.0 UI
Multi-touch input method
Accelerometer sensor for UI auto-rotate
Touch-sensitive controls
Proximity sensor for auto turn-off
Swype text input
Disain
Warna : Black and Grey
Ukuran
122.4 x 64.2 x 9.9 mm
Bobot
119 g
Memory
Phonebook
Tak terbatas, Fitur : Photocall
Call Records
Tak Terbatas
Internal Memory
8 GB atau 16 GB
CPU Memory
512 MB RAM dan 2GB ROM
Card Slot
MicroSD ---> 32 GB
Software
OS / Sistem Operasional
Android OS, v2.1 (Eclair), dapat upgrade ke v2.2
CPU
ARM Cortex A8 1GHz processor
Fitur-fitur
Perpesanan
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser
HTML
Game
Downloadable
GPS
Dengan A-GPS support
Radio
FM Radio dengan fitur RDS
Java
-Lewat aplikasi pihak ketiga
-ISDB-Tb Digital TV tuner (hanya tersedia di pasar Brasil)
-Integrasi Jejaring Sosial
-Digital compass
-MP4/DivX/WMV/H.264/H.263 player
-MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
-Predictive text input
-Voice memo/dial/commands
-Flash Lite v3.1
-Aplikasi Google:
Google Search, Google Maps, Gmail
YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration
-Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
-Image/video editor
Organizer
-TV-out
Baterai
Standard battery, Li-Ion 1500 mAh
Standby : 750 jam (2G) / 576 jam (3G)
Waktu Bicara : 13 jam 30 menit (2G) / 6 jam (3G)
Video Playback : 18 jam
Music Playback : 48 jam
Diluncurkan : Maret, 2010
Mulai dilepas ke pasar : Juli, 2010

Post a Comment

0 Comments