Subscribe Us

header ads

Tip menghemat baterai Ponsel

Kapasitas energi battery ponsel tak bisa bertahan selang beberapa hari hal itu karena kebutuhan battery ponsel jaman sekarang sudah berbeda dengan tipe ponsel masa lalu seperti halnya smartphone. Awet tidaknya battery tergantung pada perawatan kita sendiri, ada beberapa tip sederhana pada umumnya agar battery dapat bertahan lama :

  1. Kecerahan (brightness)
    Atur nilai brightness untuk layar agar tidak terlalu besar begitu juga tidak terlalu kecil-agar tidak menganggu penglihatan.
  2. Permainan (Games)
    Permainan pada ponsel sangat menyita dengan cepat energi battery, matikan game jika saat sedang diluar dan perkirakan sisa Energi battery untuk keperluan yang lain. Bermain game dengan sound aktif beserta tampilan gambar performanya lebih besar mengkonsumsi energi ketimbang melakukan panggilan.
  3. Matikan Ponsel jika tidak sedang digunakan
    Mungkin ini bukanlah pilihan, tapi menurut kabar jika battery dimatikan akan mempunyai efek bagus pada ketahanan, meskipun ponsel pas saat kehabisan battery energi bukan berarti habis secara total (fungsi built-in dalam ponsel)-battery ponsel tidak boleh kehabisan total energinya.
    Atau misalnya kita sedang berada dalam ruangan tertutup atau diluar jangkauan signal operator, secara otomatis ponsel akan terus mencari signal yang tanpa ada gunanya sehingga menguras habis energi.
  4. Nonaktifkan Bluetooth
    Bluetooth adalah aplikasi yang paling haus energi, matikan jika tidak dipergunakan.
  5. Disfungsikan sistem nada getar dan nada keypad
    Kecuali jika dalam keadaan misalnya, meeting atau sedang menonton nada getar biasa anda aktifkan tapi untuk semua setingan profile yang lain tidak perlu adanya nada getar, begitu pula nada keypad-apakah sangat dibutuhkan?
  6. Nonaktifkan beberapa aplikasi
    Nonaktifkan jika tidak ada aplikasi yang sangat berguna untuk digunakan
  7. Setting pada Power saving time-out dan light time-out pada nilai yang rendah.



Artikel Terkait





 

Post a Comment

0 Comments