Subscribe Us

header ads

TIPS MEMBELI BLACKBERRY SECOND

Kenapa harus memilih BlackBerry second atau bekas


Hal ini mengenai investasi kita karena membeli Blackberry yang baru tidaklah murah. Banyak orang memilih membeli BlackBerry yang baru dan yang lainnya pun bersedia mengeluarkan banyak uang demi memperoleh sebuah ponsel baru. Banyak yang tidak menyadari bahwa BlackBerry adalah sebuah ponsel dengan peralatan yang mempunyai fungsi jauh lebih tinggi dibandingkan dengan ponsel normal. Membeli dengan bandrol baru tidaklah mudah bagi kebanyakan orang sehingga banyak yang lainnya memilih alternatif lain dengan cara membeli yang second dengan kondisi yang masih bagus.
 

Pastikan BlackBerry bebas untuk aktivasi

Jika anda berada di pasar ponsel guna membeli BlackBerry , ada sedikit hal yang harus diketahui. Jika anda adalah seorang pengguna BlackBerry yang sebelumnya sudah pernah membelinya mungkin anda sudah mengetahui apa yang akan ditanyakan pada penjualnya sebelum mengemasnya. Namun jika anda masih baru terhadap dunia BlackBerry terutama pada anda yang suka membeli peralatan secara online mungkin informasi ini bisa bermanfaat sebelum memutuskan untuk membeli.
Pertanyaan pertama yang akan anda tanyakan adalah untuk nomer IMEInya jika ponsel adalah model GSM. IMEI singkatan dari International Mobile Equipment
Identity yang berarti ini adalah nomer unik identifikasi yang dimiliki tiap ponsel. Jika CDMA, anda membutuhkan keterangan tentang ESN atau Electronic Serial Number. Jika anda tidak mengetahui apakah BlackBerry second tadi GSM ataukah CDMA yang informasinya tidak terdaftar dalam ponselnya maka salah satu cara adalah menanyakan secara langsung pada penjualnya atau melakukan survey tentang model-model BlackBerry pada website BlackBerry untuk informasi lanjut sebelum memutuskan untuk membeli.
Jika penjual menolak untuk meyediakan nomer-nomer ini maka jangan memutuskan untuk membeli BlackBerry second tadi. Nomer – nomer ini memungkinkan bagi anda untuk mengecek keaslian ponsel perlu juga menanyakan tentang pemakainya untuk memastikan bahwa ponsel tadi tidak hilang atau tercuri sebelum anda membeli dan untuk mengetahui bahwa ponsel tadi bebas untuk aktivasi.
 
Apakah BlackBerry second statusnya Unlocked/Tidak terkunci ?

Anda mungkin juga perlu bertanya apakah kondisi ponsel second tidak terkunci. Ponsel berstatus locked atau terkunci, Ada perusahaan-perusahaan dalam tujuan untuk menguasai customer yakni ponsel tadi hanya bisa dipakai bagi customer yang berada dibawah kontrak mereka. Namun sebuah BlackBerry selalu dapat di unlocked agar dapat dipakai pada jaringan-jaringan yang lainnya. Namun tetap perlu juga untuk menanyakannya yang sama halnya dengan membeli ponsel dengan kebijakan IT, anda dapat memutuskan untuk tetap memilih membeli atau tidak terhadap ponsel yang terkunci.

Hal-hal lain juga perlu anda tanyakan yang anda anggap penting, pastikan untuk tidak hanya berbicara dengan penjualnya akan tetapi kalau juga pada pemakai lamanya.

Post a Comment

0 Comments