Subscribe Us

header ads

Nokia C7 - smartphone

Nokia C7 merupakan  ponsel Symbian OS yang mempunyai beberapa kemiripan dengan Nokia N8, kedua-duanya memiliki penta-band 3G, Display capacitive touchscreen 3.5 inci nHD AMOLED, CPU 680MHz serta RAM 256MB.


Bagian yang sangat berbeda pada Nokia C7 dengan N8 adalah tidak adanya anodized alumunium unibody tetapi tutup baterai logam yang sebagian besar menutupi punggung serta plastik disekitarnya sama baiknya dengan elemen  plastik di N8.


Ponsel bertipe smartphone tetapi dalam tingkatan harga rendah. Memiliki balutan casing logam dengan masa hidup baterai yang panjang, tetapi user interface kelihatan kurang cukup ergonomis.
Tidak memiliki fitur Nokia yaitu Black Technology seperti yang terdapat pada E7 dan C6-01, memiliki multi touch support seperti di layar N8. Panel depan C7 memiliki tampilan layar tipe AMOLED berukuran 3.5 inci dengan resolusi tipe nHD.







Nokia C7  hanya memiliki tampilan pixel layar AMOLED sebesar 38 persen bila Dibandingkan dengan tampilan layar iPhone 4 dan tampilan WVGAnya 60 persen bila dibandingkan dengan tampilan layar yang dimiliki ponsel-ponsel type high-end pada umumnya. Tampilan kepadatan pixelnya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Samsung Galaxy S yang memiliki ukuran layar lebih lebar, akan tetapi Nokia C7 sudah memiliki ketajaman tampilan layar yang bagus. Meskipun tidak seimpresif layar Samsung yang SuperAMOLED, namun Nokia C7 sudah Memiliki kemampuan baca dibawah sinar matahari cukup baik sama dengan N8, kedalaman warna hitam dan saturasi warna yang bagus.






Memiliki bentuk oval memanjang dengan sudut-sudut yang melingkar, badan ponsel kelihatan ramping kebawah membuatnya nyaman untuk dipegang, namun dengan disain estetis seperti ini juga tak semua orang akan jatuh cinta. mungkin karena disainnya tidak berkesan jantan,bisa jadi kalau menurut anggapan kita sendiri xixi.
Dibandingkan dengan Nokia N8, C7 nyaman untuk dipegang dan sangat kondisional dengan saku, hal ini juga dibantu dengan disain bentuk kamera yang tidak menonjol keluar.

Meskipun tidak keseluruhan terbalut dengan logam, namun ponsel ini terasa demikian solid. Kualitas format bangun yang elegan. Kualitas logam serta plastik memiliki kualitas yang bagus yang dipadukan dengan baik.




Terdapat tombol power pada sisi atas yang juga mempunyai fungsi mengunci layar serta profil nada dering. Serta disampingnya terdapat jack audio 3.5 mm (juga berfungsi sebagai port TV-Out) dan port untuk microUSB dengan tutup plastik ( dapat juga dipakai untuk proses charging). Nokia C7 memiliki kualitas baterai yang tahan lama bisa dipakai untuk  menelpon sampai kuping panas.






Seperti biasanya dalam Nokia C7 ini dicantumkan menu untuk akses ke Ovi Store yakni yang berisi aplikasi-aplikasi yang bisa didownload dan diinstall ke dalam ponsel. Meskipun Ovi store tidak menyediakan banyak variasi aplikasi-aplikasi seperti pada iPhone Store akan tetapi sudah cukup tersedia pilihan aplikasi-aplikasi yang bagus-Nokia tengah berusaha keras mengundang para developer untuk bergabung dengan Ovi Store. Di Ovi Store disediakan aplikasi-aplikasi yang gratis dan ada yang tidak.

Menu Video



Menu Kamera
Nokia C7 adalah versi symbian generasi terbaru-symbian^3 Nokia yang telah diperbarui fungsinya daripada versi symbian sebelumnya tapi Nokia tidak secara total mampu merubahnya, seperti perubahan total komplit yang dilakukan oleh Microsoft seperti contohnya dari Windows xp menuju Windows Vista.


Nokia C7 berlandaskan pada editor pesan yang bisa disharing seperti mengirim pesan tanpa harus menulis SMS (SMS kosong).


Nokia C7 memiliki klien E-mail Gmail. Proses   setup  account Gmail dengan mudah.-tinggal memasukkan username dan password dan selanjutnya kita siap melakukan aktivitas E-mail.

Dan juga C7 sudah mendukung akun Multiple E-mail Account serta bermacam-macam security protocol sehingga kita tidak akan mengalami trouble dengan berbagai jenis layanan E-mail lainnya.

Kalender memiliki empat mode tampilan yakni – Bulanan, Mingguan, Harian dan daftar to-do yang memungkinkan kita untuk mengecek semua entry daftar jadwal  kita sesuai dengan tiap tanggalnya.
C7  memiliki tombol voice dialing diantara tombol volume, tetapi kelihatannya tidak seakurat seperti pada Google voice recognition .

Jika ingin bermain-main dalam indahnya dunia ponsel bertipe smartphone dengan harga terjangkau dimana dalam ponselnya diberikan widget-widget untuk mendownload aplikasi-aplikasi pada app store dengan beberapa macam pilihan, yang support semua akun E-mail serta keyboard on-screen yang fantastis- Maka C7 bisa dijadikan salah satu  pilihan.


Jaringan
2G Network : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network : HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
Data
GPRS :
Class 32 kbps
EDGE :
Class 32 kbps
3G :
HSDPA, 10.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps
WLAN :
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth :
Versi : v3.0 dengan A2DP
USB
microUSB v2.0, USB On-the-go support
Sound
Speakerphone
3.5 mm Audio Jack
Tipe Nada Panggil
Getar; Ringtone : MP3, WAV
Kamera
Utama
Resolusi : 8 MegaPixels, 3264 x 2448 pixels
LED : dual-LED flash, fixed focus
Fitur : Geo-tagging, face detection
Kedua
VGA
Video
720p@25fps, video stabilization
Display
Type
AMOLED capacitive touchscreen,
16 MB colors
Ukuran : 3.5 inci
Resolusi : 360 x 640 pixels,
Fitur Lain :
Proximity sensor for auto turn-off
Accelerometer sensor for UI auto-rotate
Disain
Ukuran
117.3 x 56.8 x 10.5 mm
Bobot
130 g
Memory
Phonebook
Tak terbatas, Fitur : Photocall
Rekaman Panggilan
Maksimal 30 Hari
Internal Memory Penyimpanan
8 GB
CPU Memory
256 MB RAM, 1 GB ROM
Card Slot
microSD --> 32 GB
Software
OS / Sistem Operasional
Symbian^3 OS
CPU
ARM 11 680 MHz processor, 3D Graphics HW accelerator
Fitur-fitur
Perpesanan
SMS, MMS, Email, Push Email, IM
Browser
WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds
Game
Downloadable
GPS
A-GPS support; Ovi Maps 3.0
Radio
Stereo FM radio, FM transmitter
Java
MIDP 2.1
Lainnya
-Web TV
-TV-out
-Digital compass
-Active noise cancellation with dedicated mic
-MP3/WMA/WAV/eAAC+ player
-DivX/XviD/MP4/H.264/H.263/WMV player
-Quickoffice document viewer (Word, Excel, -PowerPoint, PDF)
-Flash Lite 4.0
-T9
-Voice memo/dial/command
-Adobe Reader
Baterai
Standard battery, Li-Ion 1200 mAh (BL-5K)
Standby : 552 jam (2G) / 648 jam (3G)
Waktu Bicara : 9 jam 30 mnt (2G) / 5 jam (3G)
Music Playback : 54 jam

Post a Comment

0 Comments