Subscribe Us

header ads

Froyo (Android 2.2)


Froyo adalah sebuah Software platform ponsel type smartphone yang dikenal dengan sebutan Android, froyo adalah nama kode dari Android – Android dikembangkan oleh Google. Google sendiri membuat sebuah ponsel smartphone seperti Google Nexus One, Nexus One memiliki platform android dengan versi 2.1 (Eclair). Sekarang Android dikembangkan lagi menuju versi 2.2 atau dikenal dengan Froyo 2.2.
Kabarnya software Froyo ini dapat menjadikan ponselnya sebagai media hotspot serta memiliki kecepatan lebih dibandingkan dengan sebelumnya versi 2.1 (Eclair) sebagaimana Google mengklaimnya sebagai sebuah mobile browser tercepat di dunia saat ini. Froyo 2.2 telah mendukung untuk aplikasi Flash 10.1 untuk ponsel smartphone. Ini merupakan penemuan terobosan terbaru yang diciptakan oleh Google dan Adobe di era web mobile dimana sekarang pada ponsel saat jelajah dunia internet sudah mampu menampilkan halaman-halaman situs yang mempunyai animasi – animasi Flash seperti pada sebuah computer yang kita lihat saat ini. Kabarnya kelebihan yang dimiliki Froyo yakni pemilik ponsel akan memiliki akses kompas pada browser untuk menentukan arah navigasi pada sebuah peta dalam browser ponsel. Dapat mengakses kamera dari browser dan lainnya yaitu adanya kapabilitas voice recognition/pengenalan suara untuk proses penerjemahan serta untuk proses pencarian pada browser sehingga pengguna ponsel tidak perlu mengetik teks. Froyo 2.2 juga nantinya memungkinkan pengguna ponsel untuk dapat menginstall serta menjalankan aplikasi langsung lewat SD Card sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan internal ponsel.


Google dan Adobe telah membuat terobosan baru dalam dunia smartphone dengan dimunculkannya Flash pada mobile browser. Google sendiri menjajikan akan kelebihan-kelebihan pada customernya dengan ciptaan Android 2.2 nya, namun disisi lain pesaingnya Apple Corporation berlainan arah. Pasalnya mereka tidak sependapat dengan Google dan Adobe mengenai adanya fitur Flash pada smartphone dengan beberapa alasan.
Berbagai merek ponsel di dunia akan menerima fitur Flash yakni Flash 10.1 yang dikembangkan oleh Adobe, dan hanya satu merek yang berlainan arah yakni ponsel iPhone milik Apple. Apple mengungkapkan berbagai alasan bahwasannya dengan adanya tampilan Flash akan berpengaruh tidak baik pada peralatan ponsel.

Post a Comment

0 Comments