Subscribe Us

header ads

SEKILAS TINJAU Sony Ericsson XPERIA X2

Sony Ericsson XPERIA X2 adalah peralatan impresif sebagai fitur dari Industri terkemuka, merupakan Windows Mobile smartphone pertama dengan kekuatan kamera 8 megapixel dan WVGA video recording dan merupakan yang pertama dengan QWERTY full prowess.





Spesifikasi :
  • Jaringan : GSM 850/900/1800/1900 MHz, UMTS 900/1900/2100 MHz, EDGE class 10, HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps
  • Form factor : Slide-and-tilt QWERTY touch phone
  • Dimensi : 110 x 54 x 16 mm, weight 155 grams
  • Display : 3.2" TFT resistive touchscreen, 800 x 480 pixels
  • Platform : Qualcomm MSM 7200 528 MHz processor
  • OS : Microsoft Windows Mobile 6.5 Professional
  • Memory : 110MB storage, 256 MB RAM, 512 MB ROM, microSD card slot
  • Camera : 8-megapixels auto-focus camera, LED flash, touch focus, geotagging, face detection, image stabilizer, Smart Contrast, WVGA@30fps video recording
  • konektivitas : Wi-Fi, Bluetooth 2.1 with A2DP, standard microUSB port, GPS receiver with A-GPS, 3.5mm audio jack, TV-out
  • Kelebihan lain : Optical trackpad, accelerometer for motion-based gaming, office document viewer and editor, XviD video support
  • Battery: 1500 mAh Li-Po battery

Sony Ericsson XPERIA X2 tersedia dalam 2 warna - Elegant Black dan Modern Silver. Kelihatan Fitur konektivitas terlihat lengkap tak ada yang tertinggal, mungkin hanya pada 2 hal yakni konektivitas FM radio dan automatic screen rotation. Memang terdapat accelerometer, tetapi tampilan screen tidak auto rotate yang mana menyesuaikan dengan orientasi daripada handset.
Menggunakan Windows Mobile 6.5 Professional yang hebat, applikasi software tersebut tertata berjauhan dengan produk-produk bersaing lainnya yang ada pada X-panel interface. X-panel telah terhapus sejak XPERIA X1 dan dirubah menjadi tampilan fitur penuh yang menggunakan animasi dan tampilan-tampilan homescreen yang interaktif.
Desain \\
Sony Ericsson XPERIA X2 kelihatannya banyak menggabungkan elemen-elemen minim logam jika dibandingkan dengan pendahulunya XPERIA X1. Plastik hitam mengkilat memukau yang ada bagian belakang kelihatan seperti bahan murah jika dalam kondisi sebenarnya dan bahan tersebut asli bahan fingerprint magnet. Bahan plastik murah-efisien lainnya digunakan pada keyboard keys kelihatan contrast sekali dengan model keyboard metallic yang terdapat pada XPERIA X1. Tetapi semua elemen desain tersebut tergantung pandangan persuasif seseorang jadi kita jangan terlalu banyak menggerutu lah namanya juga perusahaan yang pasti ada tindakan efisiensi produksi.






Bagian depan touch screen Sony Ericsson XPERIA X2 seluas 3.2”. tidak seperti bagian depannya yang dari frame plastik, bagian belakangnya terbuat dari stainless steel yang kebal terhadap bekas jari.
bawah bawah bebas dari tombol-tombol kontrol, akan tetapi kelihatan berserakan karena permukaan plastiknya- seperti sebuah mesin cukur elektronik, akan tetapi sisi baiknya ini merupakan sentuhan teknologi tinggi bro.
3.5 mm audio jack di bagian atas X2 juga digandakan dengan fungsi port TV-out. Disebelahnya terdapat tombol mungil untuk power seperti model sebelumnya X1.


Dibawah screen depan yakni dek navigasi tidak mempunyai model X-pattern tetapi lebih terkesan biasa yakni dengan 4 tombol dalam lintasan grid reguler. Optical trackpad tertempel mati pada bagian tengah, tidak terdapat D-pad pada X-2. Kali ini tidak tersedia shorcut X-panel, tombol kiri bawah kali ini berfungsi langsung menuju Sony Ericsson Media center, yang mana terdapat fitur-fitur item baru seperti riwayat panggilan, pesan, kalender, dan panel setup.





Dibuka cover baterainya terdapat baterai 1500mAh Li-Po sama dengan X1. Standar resmi untuk standby dan waktu bicara baterai hampir sama dengan versi sebelumnya data baterai X1, kemungkinan dapat dipastikan waktu standby mencapai 2 hari dalam penggunaan normal.
Tampilan Menu Windows Mobile 6.5 pada X2 lebih besar 0.2 inci daripada sebelumnya X1

Post a Comment

0 Comments